Thursday, August 21, 2014

Penat Yang Tak Tumpah

Apa ya? Bingung nih. Sejak Ramadhan rasanya sedih, kacau, galau, kalo bisa juga gua nangis sejadi-jadinya. Entah kenapa ramadhan kemarin rasanya kepengeeeen banget buat mudik. Biasanya juga ga pernah, tapi kemarin itu beneran kepengen pake banget. Emang iya sih, sejak ayah ikut organisasi kita udah ga pernah ada mudik pas  lebaran. Soalnya ada bagi zakat lah, jemput khotib lah, ini lah itu lah, pokoknya ribet deh. Walaupun udah ganti kepengurusan tetap aja ayah gue lagi ayah gue lagi. kayanya ayah gue terkenal banget ya? haha. Ayah gue emang te o pe be ge te deh.

Sebelumnya kita emang udah ada kumpul keluarga dari madiun di acara nikahannya mba manda. Tapi sayangnya gue ga ikut ke resepsinya. Terkuras habis semua tenaga gue bolak-balik kampus beberapa hari berturut-turut. Eh lebih nyeseknya lagi tu, pas udah pada balik, udah selesai acaranya. Mbah uti gue bilang nanti lebaran ga usah pulang. Ya Allah itu jleb banget . Tapi ga langsung ngejleb juga sih, masih ada mbah uti boyolali. Dan kalian tau? Beberapa hari kemudian tante gue yang dari boyolali telpon seperti biasa. Dan, itu beneran tampolan hebat banget. Kata mbah uti bilang ke ibu gue “ndok, kowe rasah mulih yo. Mesake bocah-bocah nek macet, kesel ning ndalan” itu tu, sakiiiiiit banget.

Padahal tu setelah bersesak asa, berjejal sabar, dan penderitaan lain selama gue sekolah, yang biasanya kalo libur semester dipake mudik buat ngebuang, ngebakar abis tu penderitaan gue, sekarang malah, aduh gue ga tau deh mau ngomong apa lagi. Muka gue juga rasanya tambah kurus, tambah stres gegara ni sampah ga di buang-buang. Aduh, udah deh. Gue mau ceritain ini lagi.

Tapi yang jelas, masih suasana lebaran ga ya? mau ngucapin Selamat Hati Raya Idul Fitri 1436 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin ya. Maaf juga ni karena telat ucapinnya :) dan Selamat Ulang Tahun juga untuk Negeriku Indonesia yang ke-69. Jayalah selalu Indonesiaku. Happy Deppendent Day untuk seluruh rakyat Indonesia ^^

No comments:

Post a Comment