Thursday, August 21, 2014

Special For Ate

Kali ini beneran bingung mau nulisnya gimana. Nanti kalo gue salah nulis dimarahin sama yang gue note -_- kan serba salah.

Ate a.k.a Kiki alias Rizki Khoiru Mahmudah yang alaynya ga nanggung dan seksehnya bikin meler kali ini harus berjuang melawan keputusasaannya. Di tolak sama orang sih dia udah biasa, dan nyelekitnya mungkin ga seberapa. Kecuali bagian tertentu juga sih, kaya sambil nyumpahin dan sebangsa setanah airnya. Tapi kali ini, dijamin, cuma di tulisan gue doang, yakinlah sumfeh, ga ada yang nyaingin kecuali dia sendiri nulis begini tapi, hehe. Kali ini beda, di tolak cukup beberapa PTN itu mungkin buat ate sendiri nyelekitnya ga nahan. Niat udah, usaha udah, ikhtiar udah, doa udah, tapi hasilnya jengjengjeng abis. Eh tapi itu juga ga tau deng, dia begitu apa engga. Setidaknya kan kalo niat pasti buntutnya begitu, iya ga? Peace ate ^^v

Haduh, gue ga tau deh kalo gue di posisinya dia sekarang rasanya gimana. Mungkin gue pasti lunglai, sedih, gila, parno, frustasi, stres, bingung, takut, nervous, panik, dan lain sebagainya juga. Tapi tapi tapi tapi tapi, itu beda sama ate. Mungkin iya kali ya pas waktu ngeliat pengumuman, tapi entah gimana caranya gue juga ga tau dia langsung move on. Yaiya juga sih sebenernya kalo dipikir-pikir. Sekarang siapa cepat dia dapat. Ga cepat berarti digasak orang. Hehe. Ya kalo ga gitu, ate udah jungkir balik juga mungkin. Apa mungkin salto? Yah, ga tau lah. Nangis mah nangis kali sejadi-jadinya. Kalo pas nungguin pengumuman tu rasanya butuh keajaiban banget. Kalo boleh malah dewi fortunanya tu, kata orang yunani mah, di kremasi terus habis itu di simpen di dalem guci biar kaya om jin di aladin. Jangankan atenya sendiri, gue aja nungguin pengumuman tu dua makhluk paling alay juga dag dig dug rasanya. Gemes deh pokoknya kalo bisa diliat mah. Sayang aja transparan, jadi ga keliatan kan. Yang  paling bikin meleleh tu yang kemarin tes terakhir itu. Ya Allah tu rasanya nampol banget deh. Kaya soto yang kemarin gue beli di mas agus yang sambelnya ga nyante sampe dua sendok ditambah lagi mana di kasih saos sama tu tukang soto, hasemeleh banget pokoknya rasanya.

Pas pengumuman, paginya sms eci kan. Tapi lama bingits ga dibales. Giliran hape bergetar menggoyangkan kasur, ternyata si ate malah minta pulsa. Alamak ! ga tau gue lagi parno nungguin situ pada ya? hadeh hadeh -_- udah tu, akhirnya dengan ragu-ragu gue akhirnya nanya. Dan jrengjrengjreng, “mba, aku ga dapet :(“ mana pake emotikon lageh. Itu nambah nyelekit kayanya buat gue yang ngeliat tu emotikon. Kecil buanget atuh .-. *plak. Egubrak dah. Langusung deh gue jatuh terkulai kaya habis ketabrak tronton segede alaihum gambreng ._. *plak eh, amit-amit ya Allah. Hambamu yang paling cantik ini bercanda ko, hehe :D hanya perumpamaan gitu loh Allah. Jangan marah ya :D udah tu, langsung disusul sms eci dengan senyuman yang mungkin pait kali yak, dia bilang “alhamdulillah engga :)” itu lebih nyelekit lagi. Oh my to the God nya lagi, gue ga bisa mikir mana PTN lain yang masih buka. Tu ate sekseh ga mungkin keluar jawa barat dan sekitarnya. Kepikiran universitas tetangga tapi ga tau masih buka apa engga. Dan teryata, selagi ate beli formulir di univ sebelah rumahnya dia, dapet sms deh dari temen katanya masih buka. Dan yaudah, orang ate udah ngambil di situ. Yasudahlah. Kalo eci udah dapet tu yang beasiswa di UIN. Agak slow down deh jantung gue. Alhamdulillah. Yang penting sekarang kita semua sudah punya pondasi dulu lah.

Haduh. Gue jadi terbawa perasaan jadinya sejak span-ptain. Kata ate dia lagi tes sekarang. Cemungudh ate ! Kalo aku lagi libur nanti, kalo pulang naik kereta aku bisa mampir ko. Hehe. Siapin aja makanan yak :D hehe.

Guys, satu hal pelajaran kali ini yang gue dapet. Allah itu ga pernah tidur. Besar atau kecilnya usaha dan doa yang kita lakuin, pasti Allah lihat. Ga usah muluk-muluk, ga usah langsung mikir mau ada di tempat paling tinggi. Manusia boleh berencana, tapi tetap Allah yang menentukan. Apa yang menurut kita baik, belum tentu itu baik untuk kita. Sekarang bukan masalah usaha atau doanya yang kurang, mungkin itu memang belum atau bahkan bukan jodoh kalian. Contoh sedikit aja dari ate gue. Dia juga ga minta yang muluk-muluk ko. Dia cuma mau tembus di salah satu PTN, dimanapun itu, tapi nyatanya? Allah emang belum menghendaki dia masuk PTN. Tetep ikhtiar, doa, dan tawakal itulah kuncinya. So, you’re all guys, have to move on like my ate. Mau itu PTN atau PTS, sama aja. Kita ga tau nanti Allah akan merencanakan apa lagi kedepannya. Bisa aja ate lebih beruntung karena kegagalannya kemarin, atau mungkin malah sebaliknya. Don’t wait your choice, but get your choice right now :)

No comments:

Post a Comment