Sunday, September 7, 2014

Moving Kosan

Heiho. Apa kareba kalian semua? Pastinya fine fine aja kan? Ayo sharing lagi cuuuus . . .

Tanggal 25 Spetember, ane sama Puji moving ke kosan. Malem sebelumnya tepatnya tanggal 24, kita sempet kontekan. Dan you know what? Dia bilang kayanya dia bakalan bawa koper yang gedenya ga bisa gue bayangin lagi. But, pas waktu kita mau berangkat, ternyata koper yang dia maksud adalah tas jinjing gede yang suka gue bawa kalo kita mudik. Itu hasemeleh bingits lah pokoke -_-

Masalah kedua adalah, gimana caranya gue bawa barang bawaan gue? satu koper, 1 ransel, 1 tas jinjing. Saat itu otak gue mulai berfungsi untuk di jalankan. Kalo gue naik angkutan umum, yang ada yang punya barang udah turun tapi barangnya belum turun. Sempet konflik sama mamito juga papito. Lah majalahnya kan namanya juga mau pindahan, lagian barang gue tu juga sebenernya ga banyak pake banget. Tapiiiiii, yang banyak itu peralatan perang buat MPA UNJ. Asli, itu banyaknya ga nahan. Ga lama tiba-tiba lampu pijar otak gue nyala. Pilihan pertama minta anter om tapi nunggu jam istirahat makan siang. Pilihan kedua adalah telpon temen papito yang punya rental mobil. Dan, gue lebih memilih opsi kedua karena kalo nunggu om gue pasti akan ada konflik kecil didalamnya dan ujungnya pasti bakalan nga to the ret dibaca molor .-. *plak.

Yah udah tu, setelah telpon tu temen papito, kita nunggu sebentar dan langsung caw. Kita jemput Puji dulu di gang depan rumahnya. Dan pas tau ternyata kopernya bentuknya kaya gitu, nyesel abis gue bawa koper beneran. Padahal, dalemnya bukan baju, alat perang buat MPA mba mas broh. Gile beneeerr deh pokoknya waktu itu. Sampe kosan, ternyata penghuninya baru kita berdua. Mandi puas tu kalo lama. Kirain tetangga udah ada yang dateng, ternyata malah sepi. Yaudin deh, kita langsung bongkar muatan. Habis itu para tetua balik pulang. Aduh saya syediiiih :’((( tapi gapopo, kita jalanin aja, nikmatin aja. Toh juga nanti lama-lama terbiasa. Walupun banyak peluh kesah jadi satu semuanya numpuk, biar ajalah. Harus pinter jaga diri sekarang mah. Gue kan kalo sekali sakit mah ga nyante bet. Kecuali kalo cuma demam terus ditempelin sama pilek tu baru dah. Tapi kalo kerasukan sama sariawan juga mah repot. Ujung-ujungnya bisa sakitnya yang dosis tinggi ._.

Yah sudahlah. Aduh jadi syedih kangen rumah. Nyelow git, masih banyak kegiatan. Kalo udah mulai aktif dan teratur kuliahnya barulah boleh nyuri-nyuri waktu kosongnya. Oke, tutup sama note tanggal 25 aja yeeee~

“Perjalanan itu penting, tapi prosesnya jauh lebih penting. Selamat datang di dunia baru. Beradaptasi kembali untuk dapat meminang hasil yang jauh lebih baik.”

No comments:

Post a Comment