Sunday, September 7, 2014

MPA Biologi

Tanggal 4 kita MPA jurusan. That's because I'm on Biology. Tapi dua hari sebelumnya, kita ada tes untuk pembagian kelas. Kelas reguler dan non reguler a.k.a bilingual. Itu bikin sakit kepala plus bimbang.yaudah kita tinggalin masalah itu sebentar.

Next, kita punya ketua angkatan di Biologi 2014 namanya Firman. Dia kita panggil Papah. Dan, we also have a mother in this family. Tiwi namanya, kita panggil Mamah. Kita terdiri dari kurang lebih 115 orang di dalamnya. Disini seru, tapi menguras emosi dan tenaga, khusus untuk anak laki-lakinya. Ada Dika, Alam, sama Adam. itu tiga serangkai Biologi bawelnya naudzubillah pokoknya. Tapi, hampir rata-rata anak biologi tu orangnya satu, tapi mulutnya buanyak banget. Sampe pusing saya harus dengerin yang mana duluan. Lama-lama bareng mereka darah rendah gue kumat terus ini mah -_-

Cukup lumayan solid buat gue. Tapi cukup banyak kurang seriusnya. Susah diajak kompromi. Sampe Mamah Tiwi kita 5L deh. Aduh, deskripsiin makhluk yang ada didalemnya harus panjang dan lebar. Tapi di minggu awal kita bareng-bareng, dari ngerjain tugas sampe edisi berantemnya top jos banget deh. Tetep kompak pokoknya buat Biologi 2014 Oryza sativa 

Acara hari itu seru. Walaupun sebenernya ada sedikit feel ga enak soalnya diajak seneng terus. Ya kalo lagi acara MPA kaya gini kan agak sedikit mencurigakan gimana gitu. Tapi engga ko kakanya emang baik. Malah gue ketemu sama kakak tingat yang namanya Githa juga. Namanya sama kaya gue yah, tapi beda di huruf "h" aja. Kakak itu pake "h" sedang gue engga. Oks yup, kita dikenalin sama banyak kelompok studi di Biologi dan masih banyak lagi. Pembicaranya juga seru dan di akhir acara gue hampir tumbang kalo ga karena drama petang itu. Aduh jadi syedih inget Ka Gilang euy~ Siangnya kita dihadapkan dan dikenalin sama Pak Kaprodi, Kajur dan Dosen di FMIPA. Walaupun cuma beberapa yang hadir, tapi semoga yang mukanya udah gue liat kemarin itu muncul di kelas gue besok.

Kita juga ada pembagian Pembimbing Akademik, beliau yang mengurus tentang KRS mahasiswa baru. Jadi kaya Wali kelas gitu, tapi satu PA cuma pegang 10-15 orang mahasiswa kalo ga salah.Nah, untuk yang satu kelompok sama gue mukanya udah pada kenal semua, coba kalo belum. Absen nama lagi gue -_- Dan yang paling nyelik lagi adalah tentang hasil keputusan kelas. Gile bujibuner gue masa dapet kelas non-reguler sinonim bilingual men. Astagfirullahal'azim banget pokoknya. Mau ga mau, terima ga terima harus terima. Resiko dihadapan gue. Malas tingkat dewa muncul harus langsung cepet diilangin dan dapet mood baru. Dunia baru gue langsung dihadapkan dengan satu problematika batin dan nurani.

Sorenya gue langsung telpon mamito ngasih tau kabar yang entah baik atau buruk ini. Sampe ibu gue juga bilang "udah mundur aja~ katanya pusing" itu gue udah pengen nangis. Emang dari awal ga niat dapet eh ternyata malah dapet. Apa gue baca niatnya salah mungkin ya? Aish ga tau deh. Terus langsung aja gue bilang kalo minta mundur takutnya proses untuk mengundurkan dirinya makin panjang. Yang ada kuliah udah jalan tapi proses belum jalan. masih di meja kaprodi malahan. Yaudahlah ambil resiko. Niat lagi dari awal kan gue. Solat aja perasaan niatnya cuma sekali dan cuma satu deh, ini gue sampe dua kali begina yak? Udah ah, stres mikirinnya juga. Ikhlas aja. Ada lagi malah tetangga kamar sebelah malah rempongnya ga nyante bet. Kalo ga inget sabar mah gua sate lu di mas tukang sate depan rumah -____-

Sorenya kita ada main drama gitu. Sampe syedih gue gegara ka Gilang ikutan dihukum. Udah gitu waktu kita disuruh udahan sama panitia pengawas kita udah nurutin mereka tapi kaka pendampingnya malah ga mau. Ada sandi tersembunyi dibalik drama sore itu. Tapi buat gue itu bukan cuma sekedar drama ko, tapi teka-teki yang harus dipecahkan. Dan itu emang nyata. Siapa yang cerdas pasti dapat mencerna apa yang terjadi sore itu.

Oya, kita bakal kehilangan salah satu dari 3 serangkai yang bawelnya naudzubillah dan yang tingginya overdosis, Adam. Katanya dia keterima di STAN, tapi entah deh. Padahal baru seminggu yang lalu dia mulai hyperaktif, tapi yasudahlah. Itu kan pilihannya dia sendiri. Lagi pula sayang juga kalo ga diambil. Sukses terus buat Adam~ Jangan lupa sama Biologi 2014 ya :)

Terima kasih juga nih buat kakak-kakak panitia MPAJ Biologi 2014. Terima kasih untuk pembekalan dan pelajarannya. Tahun depan semoga kami semua dapat meneruskannya dan menyampaikannya ke generasi selanjutnya :) Amin

No comments:

Post a Comment