Sunday, June 22, 2014

It's been 4 Years, Isn't It?

Beneran sekarang udah 4 tahun? Is it true? Is it right? It's impossible. Am I so bussy so I didn't remember you for last 2 years? Wow, that's really crazy. Maybe because I didn't remember you again so you never come to my dream again? I think it's so long long time ago that you didn't come to me.

Ini puasa ke-4 dia pergi dari kita semua, especially from me. Yah, I admit that, sekitar hampir setengah tahun ini dia ga pernah giving something code or something yang nunjukin kalau dia lagi ada disini atau yang lainnya. Cuma yang terakhir kali itu jelas banget, beberapa hari sebelum idul fitri di tahun kemarin kalo ga salah. I had stopped at his old home, dan ga sengaja ketemu sama mamanya. Oh ya ampun, when she saw me, dia langsung nangis ga kira-kira, hampir sama waktu kaya pas 3 harian dia itu. Kalo mamanya udah nangis, ga ada yang bisa bikin dia berenti kecuali Him. Entah, walaupun jasadnya udah ga tau masih ada atau engga, tapi rasanya dia selalu sama kita. If I forgotten with my promise, he always remembered me, dia selalu muncul tiba-tiba, kalo buat sesuatu yang salah, ada aja nanti diakhir he will show that I was wrong, dan masih banyak lagi. Kadang suka mikirin tu dia, dan tiba-tiba berlinangan sendiri tu air dari mana-mana, tapi nanti pasti ditegur sama dia dengan cara yang beda-beda. Walaupun sebenernya ga percaya sama hal gituan, ya jelas kan kita beda alam dan dunia, tapi cukup dengan dia yang selalu negur sama ngasih notif kaya YM itu aja udah cukup buat dijadiin bukti kalo dia still stay with us walaupun udah beda dunia.

4 tahun bukan waktu yang sebentar. Walaupun ga dirasain, tapi itu bukan waktu yang sebentar. Thanks buat temen-temen khususnya temennya Kamu deh. Jadi punya banyak kakak setelah deket sama Kamu dan mereka. Senior selalu take care, ga sama aku aja, sama pembimbing yang satu level sama aku juga. Tapi karena hampir satu tahun lebih udah berenti jadi pembimbing, aku jadi privat sama orang yang Kamu mandatin buat jadi temen deket aku. Tau kan kalo 2 tahun ini dia balik ke rumahnya yang dulu? Ya, dan I'm alone now. Just only with mamas and Ica cause dia udah balik ke Indo sekarang. Kadang temen-temen Kamu juga sms atau engga main ke rumah, tapi tetep aja. Mamas kan juga ga selalu sama akunya. Ya jadi harus cari temen berantem, last sasaran adalah ya Gilang lah, siapa lagi?

Tapi belakangan ini dia jadi nurut. Apa karena aku mau keluar rumah kali ya? Dia jadi lebih sering dirumah. Ga banyak maunya juga. Berantem sekarang ga lama. Biasanya kan tau kalo berantem kaya apa? Dia juga jadi nanya-nanya terus. Mba nanti ngekos? Sendiri apa berdua? Jangan sendiri atuh, nanti sepi ga ada temennya ! Nanti kalo ada yang ngintip gimana? Berdua aja ! Rasanya sedih, jadi mau nangis kan :( Iya yah, nanti di kosan siapa yang mau aku ajak berantem? Siapa yang bisa aku ledekin? Sepi deh rasanya. Huwaaa, ga nahan mau nangisnya !!! Dirumah kaya gini pasti dimanfaatin banget deh. Biarpun ngobrolnya jarang tapi kan ada aja tingkahnya, capernya, apanya lah pokoknya. Haaaaa, jadi ga mau ngekos T-T

3 tahun yang akan datang kaya apa ya aku nanti? Kamunya udah ga ada. Akunya juga harus jauh dari rumah. Belajar hidup sendiri dan mandirinya banget banget. Sanggup ga ya aku? Kamu juga tau sendiri kan, porsi sabar aku 3 tahun ini seberapa banyak? Bisa kasih aku dosis yang lebih tinggi lagi ga? Supaya 3 tahun nanti ga terasa dan saat tiba waktunya terasa, aku udah selesain semuanya. Bisa ga? Biar capeknya juga ga terasa, dan aku ga digerogoti sakit di raganya. 3 tahun ini udah buat aku terasa sangat amat banget lelah, capek, frustasi, depresi dan sebagainya. Udah berapa kali juga aku sakit kan? Udah berapa kali aku juga dirawat kan? Bolehkan kalau untuk 3 tahun kedepan aku minta dosis yang lebih tinggi lagi? Janji deh bakalan terus fokus. Ini sabar yang terakhir. Untuk selanjutnya aku mau jujur-jujuran aja. Biar aja orang lain sakit hati, ga suka, atau anggap aku jahat dan lain sebagainya. Daripada harus aku sendiri yang susah? Aku tungguin kamu datang pokoknya :)

4 puasa ga sama kamu paling kangen pasti saat  Ramadhannya ini. Waktu bangunin sahur kan Kamu paling jahil, haha. Tapi yang paling ga aku mau lakuin kalo mau jenguk Kamu. Mama pasti selalu nangis kaya waktu itu. Aku kan juga bingung kalo Mamamu nangis. Oya, Rachel sama Dimas udah gede loh sekarang. Rachel lebih seneng sama aku daripada Dimas. Dia mirip kamu dulu waktu aku ketemu kamu. Tapi dia sekarang mulai caper sama aku. Kalo aku ga main dia pasti sms. Kalo Rachel ada aja yang baru setiap aku main. Stylenya selalu ganti. Yang dari kartun yang aku ga tau, sampe yang terakhir aku juga bingung, dia cosplay karakter siapa. Adalagi waktu Bona ga tayang, dia ngamuk abis. Itu kalo ga salah, aku lagi pergi sama Papamu sama Dimas buat beli robotnya Dimas. Belum juga sampe tempat tujuan, Mamamu udah telpon nyuruh balik untuk ambil dia. Yaudah kita puter balik habis itu bawa Rachel juga. Sampe tempat tujuan dia ga mau beli mainan tapi malah minta es pisang ijo. Itu hal terkonyol dan ga nyambung menurut aku. Tapi yaudahlah, yang penting dia udah diem. Banyak deh nakalnya mereka kalo diceritain. Tapi pokoknya beberapa waktu terakhir ini Dimas yang lebih deket sama aku. Kalo aku ketemu Rachel duluan, aku pasti dipermak habis sama dia jadi nenek sihir -_- Tapi hampir 3 atau 4 bulan ini aku ga main ke rumahmu soalnya fokus ujian. Aku juga udah bilang sama mamamu tapi karena terbawa suasana mamamu nangis deh jadinya -,- yaudah aku telpon mamas buat nyamperin mamamu dan ternyata dia nginep 2 hari disana. Dan pulangnya, mamas udah kaya habis baru pulang dari medan perang, ancur abis. Kayanya tau sama negara mana dia perangnya, haha.

Yaudah, tetep tenang disana. Always stay with us. Take care us, especially your familly. I'm happy with your best friend now. He can be friend like you, as a boy like you, and partner like you. Keep take care us. We never forget you ever. Althought you're not here again with us, you always be in our heart and our mind. Your position is never getting change for ours. You're always be here :)

No comments:

Post a Comment