Sunday, June 22, 2014

Mengecewakan

Oh my God, kalian bakalan ga percaya apa yang gue alamin selama lebih dari satu minggu ini. It’s very dissapointed and so many feeling again. Dari mulai crowdednya sampe frustasinya, all things.

Hari dimana harusnya gue verifikasi data buat MENSAHKAN gue sebagai maba di salah satu universitas negeri di Jakarta, itu bener-bener nyebelin pake banget. Harusnya deadline mulai jam 9, tapi gue sama beberapa temen gue dateng kalo ga salah itu jam 9 lewat dikit karena, you know lah, Jakarta, perjalanan dari rumah gue ke Jakarta pun butuh waktu, yang dimana tiap jalannya tu ada aja lintah darat yang selalu menghantui. Dan pas gue sampe di fakultas yang udah nerima gue, ada juga maba tetangga sebelah dari jurusan matematika bilang kalo sebenernya ni loket udah ngelayanin dari sebelum jam 9, cause dia juga datengnya itu sebelum jam 9, dan waktu dia mau antri pun, itu udah ada yang masukin berkas dan udah mulai dipanggil satu per satu. Lebih parah lagi, itu yang pada punya emak sama bapak yang datangnya pun ga tau kapan, yang tiba-tiba muncul kaya tante kunti dan sebangsa dan setanah airnya, yang tiba-tiba bikin antrian jadi tambah crowded, ga beraturan, dan pokoknya udah kaya garis rusak lah. Yang bikin kesel, dan kalo bisa mau, kita semua yang pada antri itu ngajak berantem tapi karena masih punya ADAB DAN SOPAN SANTUN, TAU PERILAKU, dan sebangsa dan tanah airnya itu, akhirnya kita jadi malah desek-desekan. Sebenernya udah adem ayem nungguin, tiba-tiba ada kejadian kaya gitu, akhirnya kita semua protes. Awalnya keadaannya udah balik mulai normal lagi, tapi ada aja kotoran yang ganggu lagi itu rasanya mau gue pendem aja tu orang ke bawah bangunan yang banyak itu. Dan yang lebih ngeselin lagi adalah, kita udah disuruh duduk sama panitia, udah ada tempat duduknya pula dan ada tulisan yang GEDE juga di tempat duduknya, buat ORANG TUA dan MAHASISWA. Eh, tu emak-emak pada yang malahan pada DUDUK di kursi semua, sedangkan hampir semua MAHASISWAnya pada BERDIRI semua.

Ya gue tau, namanya orang tua kayanya pada takut anaknya ga kebagian apa atau ketinggalan apa dan lain sebagainya. Tapi setidaknya, SADAR HAK bisa kan? Sekarang itu tugasnya mendampingi, bukan IKUTAN NGANTRI. Oke disini paham, tapi ya Tuhan, anak lu tu udah gede, UDAH JADI MAHASISWA, masih aja dek ini ya, ka itu ya, whateverlah pokoknya. Gue juga bawa ayah gue, temen-temen gue pada bawa ibunya tapi ga gitu juga. Mereka cuma pada nyuruh antri lagi kalo kita keluar barisan, nanyain udah atau belum, suruh nanya yang belum paham atau ada info lain, kecuali yang emang berhubungan sama orang tua, baru deh, tu ayah gue sama ibu temen gue pada yang maju. Gue juga sempet ketemu dan ngobrol sama maba yang satu fakultas sama gue, walaupun beda jurusan, tapi argumen mereka sama kaya gue, jadi bikin bete mereka semua. Kalo ga dibanyakin SABAR dan SADAR DIRI juga udah kita maki-maki mereka. Bukannya mau ngebanggain ayah gue, tapi emang gitu kenyatannya. Dan maba yang lain pun sama, mereka juga pasti sependapat. Kecuali untuk yang emak sama bapaknya tu ikutan ngantri. Udah jelas dikasih nomer antrian, masih ada pada nyela, udah gitu sama si panitia juga ada juga yang diduluin, kan jadi bikin tambah panas suasana.

Gue kira situasi kaya gini itu udah cukup di waktu pertama kita masukin berkas tanggal 3-4 Juni kemarin, eh ternyata sama aja. Malah lebih parah lagi. Kan malah jadi bikin sugesti kalo masuk sini itu adalah kesalahan terbesar. Udah persyaratannya terlalu berbelit-belit, terlalu dibuat-buat, nyusahin pula, sejenis dan sebangsanya deh pokoknya. Beberapa senior juga ada yang bilang kaya gitu juga. Kalo persyaratan tahun ini tu BEDA JAUH sama mereka. Dan mereka juga sependapat sama pernyataan gue diatas. Haduh, pokoknya nyebelin, ngebetein, ngeselin, dllnya deh. Rasanya pengen nyakar tu muka-muka yang buat persyaratannya !!!

Ada lagi waktu kalo ga salah dua hari yang lalu. Kita dibohongin sama tukang angkutan, udah kita diturunin di pinggir tol, uang ga dibalikin, dan bayarnya dua kali lipat dari biasanya. Dan kemarin kita ketemu lagi tu sama mobilnya. Akhirnya sama ayah gue dimaki-maki tu orang, dan dia bikin alasan kalo seandainya ketemu sama orangnya lagi suruh bawa ke depan dia, habis itu nanti uangnya dibalikin. Gue cuma ngebatin doang, sekali serigala tetep serigala, kalaupun dia merubah sifatnya juga rupanya, dia akan tetap sama saja serigala. Sama aja kaya orang itu, sekali PEMBOHONG dan PENJILAT, mau dia berpendapat atau ngomong apapun, dia TETAP saja PEMBOHONG dan PENJILAT.

Bagian ini ga terlalu seribet sebelumnya, cuma ngantrinya itu yang ga nahan. Berjam-jam gue berdiri. Ngantri udah kaya ular ga berbentuk. Melenceng sana-sini. Sama aja kaya nomer urut, tapi tetep aja masih sama, ada aja lintah yang nempel disatu tempat yang buat antrian jadi kacau lagi. Tapi itu ga berlangsung lama karena orang yang nomer urutnya seantrian sama gue, kompak semua maki-maki petugas sama yang ngantrinya buat baris sesuai nomer urut. Yang ga ngantri sesuai nomer urut, kita sindir habis-habisan pokoknya waktu itu. Tapi habis itu langsung normal lagi antriannya. Dan tapi lagi, gue sama temen-temen seperjuangan sampe harus bolak-balik tiga hari buat ngantri lagi dan ambil hasilnya. Tapi semuanya udah terbayar karena berkas udah semuanya masuk sekarang. Tinggal tunggu kejutan lain yang pastinya bakal LEBIH MENYUSAHKAN lagi.

Tapi thanks buat ayah yang udah nemenin mba bolak-balik kampus. Capek pasti dan sangat, tapi makasih pokoknya. Love you Dad, muaaaach. Yang lain juga, Indah, Puji, dan mama mereka pada. Makasih udah rela nyempil di antrian waktu cek kesehatan, bolak-balik sama ayah gue juga buat cari info, support kita juga, marahin kita juga kalo lagi agak lola. Tapi disaat-saat tertentu juga kita ketawa-ketawa dan bikin candaan bareng padahal masih harus ngantri dan lain sebagainya. Pokoknya makasih banget deh. Ga akan lupa deh saat-saat yang PALING MENYUSAHKAN ini. pusingnya, stressnya, galaunya, lolanya, ngantuknya, capeknya, sebangsa dan setanah airnya, seeeeemuanya ^^

No comments:

Post a Comment