Sunday, June 22, 2014

Prepare Graduation

Finally tanggal 19 Juni 2014 kemarin gue sama temen-temen yang lain dan seluruh masyarakat kelas 12 MAN Cikarang ’14 ngelaksanain graduation kita. Sempet badmood dari rumah juga. Cuma dibawa enjoy aja. Soalnya gue udah buat skenarionya juga dari rumah, dan berdoa ga sama kaya skenario gue itu. Tapi ternyata *jengjengjeng* hari itu persis sama kaya skenario gue -_-

Yah dari awal emang gue udah terlalu capek sama urusan kuliah, yang kedua harus segala make up dan lain sebagainya. Sudahlah itu tidak perlu dibahas. Gue udah bete duluan mau ngomonginnya juga -_- sehari sebelum graduation itu gue masih harus ke kampus buat memenuhi persyaratan berkas, dan gue pulang cukup lumayan sore. Disisi lain gue juga udah janjian sama Ate Kiki, Eci, sama Barkah yang rencananya mau nginep cause pada mau make up ke mama ka bram. Waktu dijalan gue udah di sms sama ate juga dan gue bilang masih otw pulang. Pas udah sampe rumah baru deh tu gue sms. Dan you know what, waktu gue pulang udah banyak yang antri entah itu nanya atau whateverlah itu ke mama ka bram akhirnya gue langsung cus melesat pulang buat sms mereka pada. Dan pada saat itu juga, ibu gue bilang kalo udah minta tetangga sebelah yang make up, soalnya ibu gue juga udah ke mama ka bram dan kayanya mungkin terlalu rame. Duh, ibu gue memang penyelamat deh pokoknya waktu itu. Dan udah deh, deal sama ibu gue, deal juga sama mereka. Sekitar setengah 9 mereka datang, dan gue masih terkapar di kasur akibat capek yang overdosis. Itu untung udah mandi dan inget mandi juga. Soalnya pas pulang gue masuk kamar, lempar tas dan yah, you know lah, langsung terkapar dikasur, habis maghrib aja gue baru mandi. Untung gue inget mereka mau kesini, kalo engga mungkin gue cuma mandi bebek kali. Yang ini lebih heboh lagi, kamar masih berantakan, kertas berserakan dimana-mana, gue nyuruh ade gue buat ngebersihin, dan tumben dia mau. Mungkin ngeliat mbanya yang udah terkapar dan tak berdaya itu belum beranjak juga dari kasur kali ya, habis solat dia langsung ngeberesin. Haha, adik baik emang. Walaupun kita sering berantem tapi kalo dia ga dirumah juga sepi rasanya, ga ada yang bias gua ajak berantem. Hehe. Oke skip bagian itu.

Oke, sambil nunggu, gue nonton tv yang gue ga tau ade gue tonton apaan. Ga lama terus mereka datang. Walaupun cuma bertiga kayanya tu rame bingits, kaya bawa orang seRT rasanya. Langsung loncat deh gue dari kenyamanan kasur. Ngintip dengan muka dan rambut yang berantakan, yang mereka pikir gue habis bangun tidur dan belum ngumpulin nyawa. Padahal emang bener sih, kecuali bagian tidurnya. Soalnya gue cuma tiduran, bukan tidur. Udah tu, habis itu mereka masuk ke kamar, langsung deh kaya emak-emak mau promosi panci, bongkar muatan mereka pada deh tu. Dikeluarin semua perkakas dan alat perang buat besoknya. Udah selesai bongkar muatan, karena capek, si Barkah langsung narik kasur bawah dengan style ala orang melahirkan. Pake “ah uh eh oh” gitu deh. Yah maklum, udah mulai malem. Efek capek gue pulang dari kampus masih belum ilang soalnya. Tapi kita sempet ngobrol sampe ngegosip tentang besok. Udah sempet bikin skenario juga tuh. Karena efek lelah tadi, waktu mereka pada bersih-bersih mau tidur, sikat gigi cuci kaki tangan muka dan lainnya, gue ketiduran. Habis itu gue ga tau apalagi yang terjadi. Tiba-tiba hari udah pagi, dan alarm Rexy menggetarkan kasur, dan gue langsung bangun deh.

Bayangin, *bentar gue bayangin* *pegangjempolkaki* masa Eci jam setengah 4 mandi? Segue lagi ngemosin bocah atau mau berangkat ke kampus, gue belum juga pernah mandi jam setengah 4. Lah Eci? Gue nanya nyalain air ato engga, dia bilang engga. Ga tau air di kolem dirumah gue dinginnya kaya apa kali ya? Tapi pas udah selesai mandi, dia keliatan biasa aja. Gue yang ngeliatin dengan efek setengah merem itu aja heran. Dan satu persatu mulai bangun ngumpulin nyawa deh. Habis itu kita dandan, dan ngeliatin Barkah pake kerudungnya yang istimewa banget pokoknya. Puter sana puter sini, pusing kanan pusing kiri, jarum pentul sana jarum pentul sini, libet sana sini, depan belakang atas bawah. Itu bener-bener deh, nasi uduk yang kita makan pun jadi makin spesial deh pokoknya. Udah puas kita ngeliatin barkah libet-libet kerudung, langsung deh cus berangkat.

Sampe TKP, orang pertama yang jadi sasaran adalah Ramadhan Maulana Cimahi. Ebuseng tu anak beneran ga ikut tes cuma karena graduation ini doang. Dia beneran lebih mentingin satu hari bareng kita daripada masa depannya. Itu W to the O to the W banget deh. Salut sih, tapi kan ya ampun. Ini tu keterlaluan kalo buat gue. Udahlah jangan dibahas yak. Ga cukup satu lembar kalo ngomogin dia mah -_-

Oke, sesi acara di next posting ya. Soalnya ada beberapa yang harus gue bahas. Pantengin terus ya blog gue ^^ tetep Luxury pokoknya~ :D

No comments:

Post a Comment