Saturday, October 4, 2014

CABI 2014 #Day 1

Nihao~ !!! yuk langsung sambung yang semalam. Maaf kalo typo dan agak aneh. Biasanya juga emang aneh kan? yasudahlah -_-

26 September 2014. Setengah 4 keluar kamar buat meriksa keadaan dibawah, Ari udah bangun atau belum. Hening tanpa suara akhirnya handphone bunyi, ada sms dari Ari. Yaudah, langsung deh mandi. Entah kenapa, betah banget waktu di kamar mandi. Bukan banyak bengong tapi karena udah yakin waktu disana nanti pasti ga akan mandi. Menjelang subuh baru deh tu mager di depan lemari. Mikir, inget-inget apalagi yang kurang, apalagi yang belum dibawa. Udah selesai mager langsung turun ke kamar Ari. Dia juga sama ternyata masih mager mengingat apa yang kurang. Hasemeleh banget -_- udah selesai acara mager-memager, kita sahur. Bukan sarapan judulnya karena itu menjelang subuh, iya ga? Iya aja udah ya, daripada babak belur di tinju Ari .-. *plak. Selesai sarapan kita mager lagi, mau solat subuh aja mager. Coba bayangin ! apa yang ga aneh? .-. *apaseeeh!!!*

Oke ganti episode ! selesai subuh kita langsung caw jalan. Jalan dari kosan ke kampus, yang biasanya kayanya cepet tapi karena kita bawa tas segede alaihum itu rasnya nyesss banget. Kok lama banget sampenya, kok ga sampe-sampe sih. Dengan sugesti cepet nyampe cepet nyampe, barulah kita sadar. Kok sepanjang kita jalan dari kosan sampe sini gada satupun dibelakang kita yang ngikutin ya? kita yang kesiangan, mereka yang kepagian, atau kita kepagian mereka kesiangan? Begitu sampe tekape, barulah makhluk Biologi 2014 keliatan semua. Dan ternyata ga terlalu banyak juga sih, tapi intinya kita berdua ga kepagian atau kesiangan, hehe. Waktu mau presensi, barulah otak kita balik .-. barulah kita ketawa membayangkan muka-muka kita tadi kaya apa, bawa tas yang gedenya W to the O to the W plus tongkat pramuka, udah kaya sun go kong abad 22. Hahaha.

Jam setengah 8 kita baru jalan. Karena tronton terlambat dan lain sebagainya pokoknya kita jam setengah 8 baru berangkat. Oiya lupa perkenalan ya? haduh, ko bisa lupa sih git ! Yup, saya Gita Anggraheni Mujiastuti dari kelompok Pink *yeaaaay* Trithemis aurora. Manusianya ada 10 orang, Shyfa, Marfa, Meri, Anita, Karina, Viana, Syella, Anis, dan Nisa, plus satu pembimbing ada ka Darma. Ga usah ditulis nama lengkapnya lah, pokoknya itulah orangnya *plak. Kita mau pergi ke Gunung Bunder, Bogor untuk bikin tanda ceklis di agenda pasca MPA, nama kegiatannya CABI (Cakrawala Biologi). Namanya juga cakrawala biologi, jadi yang ikut cuma anak biologi. Jadi, kalo ada yang namanya masuk didaftar kelompok tapi bukan di biologi itu harus dipertanyakan. Semuanya ada 11 kelompok dan berwarna-warni juga, dan berspesies juga tentunya. Kita satu tronton sama kelompok coklat dan orange. Rame semua deh pokoknya, apalagi di kelompok pink. Rumpi banget deh. Tapi masih kalah heboh sama temen organisasiku. Dikelompok pink isinya perempuan semua. Ada satu cowok sih sebenernya, tapi dia ga ikut karena berbagai alasan dan lain sebagainya. Yasudahlah jangan dibahas.

Sepanjang perjalanan cuma menikmati jalan aja, ga ada sentilan apa gitu. Mungkin terlalu fokus  liat jalan kali ya? entah deh. Finally jam 11 kita sampai tempat tujuan. Turunin carier dari tronton, pake, baris sesuai kelompok, kita mulai mendaki ke tempat kemah. Banyak berenti juga waktu berangkatnya. Yah, namanya juga bawa berat, ya jadi banyak berentinya kalo capek. Tapi, SERU! Selama buat acara kaya gini waktu di MAN, gue ga pernah bawa tas dengan isi kaya gitu, cuma bawaan biasa. Sekalinya pernah itu gue bawa sound system sama konsumsi, sisanya ga pernah. Naik ya naik aja, menikmati pemandangan, foto, liat kanan-kiri ada yang menarik atau engga. Kali ini, bawa carier yang beratnya lebih dari setengah berat badan gue *mungkin*, pemandangan menarik yang biasanya nanya dengan berenti, ambil contoh, nanya ke guru, sekarang kalau mau nanya ke ka darma harus sambil berenti dulu supaya jelasinnya enak. Wah banget deh pokoknya selama naik yang pertama. Dan capeknya itu ga sia-sia. Kalo biasanya kita naik aja terus nanya habis itu dapet jawaban terus langsung udah, sekarang wah banget deh pokoknya.

Hampir setengah satu kita baru mau akan nyampe, tapi kakak panitia nyuruh makan siang dulu jadilah kita makan siang dulu. Fuih, setelah capek naik akhirnya ita makan. Oya, waktu naik pertama, Anis ga pernah makan gula merah sebelumnya, dan sempet waktu berenti, Syella ngeluarin gula merahnya dan Anis ketagihan. Ni anak, ndesonya kebangetan kayanya -_- selesai makan kita naik sekali lagi buat ke tempat dimana tenda berada. Kali ini penuh perjuangan, jalannya  ga kaya sebelumnya yang aspal. Sekarang batu gitu. Udah biasa juga, tapi beban dibelakangnya ini yang bikin sensasi baru.

Sampe tempat, kita langsung ambil tempat untuk mendirikan tenda. Agak gimana gitu waktu diriin tenda, tapi toh tendanya juga berdiri gimana pun ceritanya. Yang nyebelin itu, yang bagian tengahnya ga mau lurus, dia malah bikin cekungan, bikin palung gitu. Udah ditegur sama kakak panitia juga kalo itu salah, tapi orang emang ga bisa lurus, kalo dipaksa nanti malah sobek. Jadi, yasudah kita biarkan saja. Udah tenda jadi, ada panggilan tersendiri untuk ketua kelompok, pendamping, dan seluruh peserta. Kalau peluit terputus-putus ketua kelompok harus kumpul, kalo peluit panjang pendamping yang harus kumpul, kalo sirine semua peserta yang kumpul *eh, yang ketua kelompok sama pendamping itu terbalik ga ya? lupa -,-*pokoknya kalo ada peluit gitu kita semua langsung heboh “viana mana, viana mana”, “viana cepetan ayo cepet” dan lainnya. Haha, itu momen terseru deh. Ngeliat muka semuanya pada panik nyariin ketua kelompok sama pendamping. Apalagi kalo pas semua peserta yang dipanggil. Itu suasananya menegangkan. Kaya mau tawuran gitu. Rebutan jalan karena kita semua lari untuk sampai ke asal suaranya dengan cepat. Woaha, itu keren banget.

Oya, menjelang sore kita ada games buat bivak gitu dari ponco a.k.a jas hujan yang lebar itu. Keren loh, kelompok Pink dapet peringkat kedua. Dan, kita juga dapet reward untuk tracking jalan nomer dua setelah kelompok merah Capsicum annum, itu kelompoknya Ari. Yeaaaaay, senengnya. Games pertama berhasil dilalui walau ada sedikit salah komunikasi, tapi kita berhasil mengatasinya. Woaaah, rasanya tegang. Games selanjutnya harus lebih kompak lagi pokoknya.

Malamnya kita makan malam. Satu nampan untuk 11 orang. Iyah? Karena sesuatu hal saya ga makan banyak takut mualnya bertambah. Dan, waktu mau tidur, terdengar bunyi ayam berkokok di malam hari. Haha, kita semua hampir ketawa ngakak kalo ga inget udah disuruh tidur kakaknya. Haha, jadi ga bisa ketawa lepas tu. Huft, itu udah ngempit banget deh ketawanya, tapi kakaknya masih kedengeran. Alhasil kita semua melanjutkannya dengan senyam-senyum. Hahaha, ngakak asli itu mah.

Untuk suasananya sendiri di gunung bunder, udah ga kaget sih. Tapi kalo pagi waktu mau solat subuh, begitu keluar tenda, dinginnya tu nusuk. Tapi kalo udah habis wudhu mah udah ga dingin lagi. paling nanti habis subuhannya. Barulah tangan dan kakinya dingin. Tapi ga akan berlangusng lama juga. Tapi, itulah serunya. Nyari matahari, nguber matahari biar agak hangat. Lucu juga sih kalo diinget-inget.

Hari pertama, cukup lumayan buat saya sendiri. Tapi yang lebih keren itu pas waktu naiknya. Itu, macaw banget deh. Jam 10, kita disuruh tidur sama panitia, prepare untuk besok tracking. Dan kita tracking jalan kedua loooooh~ senengnya :)

No comments:

Post a Comment