Saturday, October 4, 2014

Kacau

Hai hai teman-teman~ \(^-^)/

Lelahnya minggu ini itu sesuatu banget deh pokoknya. Ate, aku balikun loh. Nanti idul adha mau main ke MAN atau kita hunting aja kira-kira? Eh, aku mau cerita tentang yang kaya training buat kuliah lapangan pertama itu. Aku udah pernah bilang belum sih?

Kamis, 25 September 2014. Sesuatu banget karena kita semua yang di FMIPA mau pergi OSN ke UI. Dan, buruknya adalah gue kesiangan. Langsung deh tu rasanya udah campur aduk. Sampe di buru-buruin sama Ari temen gue. Aaaaargh, pasrah tu tadinya ga mau ikut. Eh sama si Ari gue diomelin. Yaudah langsung ngejengat lompat bangun dari kasur lari masuk kamar mandi. Kita sarapan pake paket yang super duper kilat habis itu langsung caw pake tenaga hasil sarapan tadi. Sampe di kampus, baru juga mau belok masuk MIPA, eh banyak masa yang balik arah ke kita. Karena kita cengo, jadilah kita ikutin mereka semua. Dan ternyata, mereka semua menuju bus. Hasemeleh, tau gitu kita berdua langsung naik itu bus sejak masuk gerbang -_-

Berangkat lumayan macet tapi ga separah pulangnya. Sampe di UI kita disuruh percepat langkah sama Bu Fatiha *benergayatulisannya .-.* buat registrasi. Oke, selesai itu kita langsung naik ke tribune atas. Gile dah, serasa ikut UN lagi waktu baru mau duduk terus langsung liat tu lembar jawaban. Ckckck, habislah saya -_- pertama kita disuruh isi quisioner, isinya aja sesuka gue. Agak banyak yang ga nyambung juga jawaban gue sebenernya. Yaudah tu, ga lama acara pembukaan. Seperti biasa, sambutan dan bunyi gong berarti tandanya ini acara resmi dibuka. Sambutan satu-satu para petinggi dan lain sebagainya. Agak gabut juga, agak bete juga. Antusias sih pas dateng, begitu sampe tempat langsung deh kaya main game, power gue turun dengan amat cepat kaya main tinju gitu. Udah semuanya sambutan plus foto bareng, kita mulai deh tu ngerjain soal *yeaaaaaay*

Tiktoktiktok jam tangan gue bunyi. Entah berapa soal yang bisa gue kerjain. Seperti biasa, moody gue kambuh, dan tadaaaaa~ akhirnya gue biarin aja tu soal sama jawaban yang tadi gue kerjain sampe si juri pembawa acaranya nanya udah nyerah atau belum. Huwah, disitu senenganya bukan main. Akhirnya selesai juga sesi ngantuk gue baca itu soal. Udah selesai diskusi mau diudahin atau belum, barisan gue di Biologi disuruh turun buat voting poster yang terbaik. Karena saking cintanya sama UNJ, langsung deh voting nomer sekian buat UNJ. UNJ punya dua poster yang lolos seleksi, jadi karena cuma bisa pilih satu, akhirnya ya pilih salah satu diantara kedua itu, hehe. Mian ya kaka yang posternya ga ku pilih. Keren kok tapi dua-duanya :D

Udah voting saatnya kitaaaaa~ *jengjeeeeng*yup, MAKAAAAAAAN !!!! segala macem  yang tadi ada dikotak snack langsung secara ajaib menghilang setelah gue buka soal OSN. Hasemeleh banget deh pokoknya. Selesai makan kita caw pulang. Itu panasnya ya Allahu Rabb, pas pulang baju basah karena keringet dan penat. Yasudahlah, sampe kosan langsung mandi lah. Ditambah macetnya tu yang bikin ga enak. Si bapak supirnya salah ambil jalan. Dimaklum lah. Kirain si bapak supirnya jam segituan ga macet, eh masuk dan keluar tol malah kaya apa tau. Dan itulah sebab baju saya basah keringat -_-

Nyampe kosan lupa kalo Ari ulang tahun. Sampe lupa juga kalo besok itu berangkat CABI a.k.a Cakrawala Biologi a.k.a kuliah lapangan perdana. Acaranya punya Biologi tapi masih kaka BEMJ yang pegang. Kira-kira begitu deh. Dan, lupa lagi kalo gue sama Kiki, temennya Ari, itu mau buat surprise *bacadalambahasaindonesia*. Gagal deh tu surprise gegara mikirin packing buat besoknya. Ada ayah sama mamanya Ari juga jadi makin lama juga mikirin packing gue yang gimana tu barang harus masuk semua. Kacau deh pokoknya hari itu.

Sampe jam 10, kita baru selesai packing setelah melewati rintangan hujan badai laut pun ku seberangi .-. *plak* baru selesai tos berhasil packing, ada yang ketuk pintu. Waktu dibuka, jengjeeeng, Ani temen satu kelompok Ari datang untuk ngelanjutin bikin presentasi kelompok dia. Yaudah deh tu nungguin sampe selesai. Jam 11 selesai, kita kembali ke habitat masing-masing untuk sleeping not beauty. Ya gimana mau bubu cantik, bubunya aja udah jam 11 -_- yah, cukuplah untuk mempersiapkan tenaga untuk besok kita naik tronton.


Bersambung dulu ya teman-teman. Keep stay with me on next posting~

No comments:

Post a Comment